Jika aku adalah bangsa barat di abad penjelajahan.
Aku akan
memilih menjadi orang dengan kebangsaan Inggris. Mengapa ya??
karena ,, menurutku inggris itu lebih menerapkan imperialisme .. bukan kolonialisme.. inggris lebih mengedepankan eksplorasi.. terbukti secara sejarah bahwa Inggris telah
membangun koloni-koloninya bukan hanya untuk dirinya sendiri. Tetapi juga untuk
rakyat pribuminya.contoh mudahnya.. di masa Thomas Stamford Raffles yang
merintis berdirinya Kebun Raya Bogor ..
ada lagii ..
Inggris telah memperkenalkan sistem hukum kepada
Indonesia. ,.. Mereka juaga menghapuskan sistem-sistem lama seperti pyncbank, tanam paksa, dan perbudakan..
dan yang paling penting ,,
1.
Inggris memiliki armada angkatan perang yang kuat.. Baik
laut dan darat. ..Teknologi perlayaran,navigasi, dan didukung oleh persenjataan
yang kuat... Dapat menjamin keamanan koloni-koloninya.
jika aku jadi gubernur inggris waktu itu ,, aku akan
Guberur Jendral Inggris di Indonesia.
·
Membangun pertahanan yang kuat di Jawa.
·
Membangun jalan-jalan tanpa menggunakan sistem kerja rodi.
·
Menghapus segala yang berbau perbudakan.
·
Menjalin hubungan yang harmonis dengan para Raja Jawa.
·
Berdagang dengan tanpa monopoli.
·
Membangun fasilitas-fasilitas umum.
membuat sistem drainase dan irigasi di daerah koloni ..
mungkin cukup sekian dari aku.. bye
Tidak ada komentar:
Posting Komentar